Wednesday, September 2, 2009

Selesai. Yeah. Semua perlengkapan sudah di tangan, ditambah seekor burung hantu elang baru. Proteus. Great. Hari yang melelahkan sekaligus menakjubkan, karena telah memberi Amanda lebih banyak informasi tentang dunia sihir. Amanda melangkah dengan hati ringan, tidak peduli dengan seluruh barang-barang di tangannya yang beratnya minta ampun. Selesai berbelanja bukan berarti perjalanannya di Diagon Alley juga berakhir. Wohoo, tidak, tidak. Tidak lengkap kalau belum makan es krim di Florean Fortescue, ditambah lagi ia telah berjanji dalam hati akan mentraktir Nathaniel es krim. Sepupunya itu telah sangat berjasa hari itu, dan Amanda ingin memberikan sesuatu padanya. Di Toko Hewan Sihir, Nat menolak ketika Amanda menawarinya untuk membeli burung hantu baru, kali ini ia tak bisa menolak. Setelah berjalan tersaruk-saruk, setengah menyeret barang belanjaannya, akhirnya mereka berdua sampai di depan toko Florean Fortescu's Ice Cream Parlour. Asyik. "Ayo kita mampir dulu, Nat." Amanda menarik baju Nathaniel. Wajah sepupunya itu berubah menjadi berseri-seri dengan tiba-tiba, membuat Amanda tersenyum geli. Nathaniel mengangkat barang-barang yang dibawanya dengan bersemangat, dan kali ini sama sekali tak menolak ketika Amanda menyuruhnya masuk duluan. Dasar Nat.

Kontras sekali dengan Toko Kuali dan Ramuan, aroma manis permen dan susu menguar memenuhi ruangan. Amanda menarik nafas dalam-dalam. Hm, enak sekali. Ia mengalihkan pandangan pada Nathaniel. Mata Nat berbinar-binar, kelihatan tak sabar. Oke, oke. Tanpa basa-basi, Amanda bergegas berjalan menuju counter. Di dinding sebelah, terpampang daftar pilihan rasa yang tersedia. Amanda yakin, rasa apapun itu, pastìnya lezat. Matanya bergerak menyusuri daftar, dan memilìh rasa favoritnya, Strawberry Cheesecake.

"Mau pesan apa, Nat?" Untuk sejenak Amanda melihat keragu-raguan terpancar di wajah Nathaniel. Amanda menyipitkan mata, memberi tatapan cepat-pesan-kalau-tidak-berarti-cari-masalah kepada sepupunya.

Dengan segera Nathaniel menangkap tatapan itu, dan setelah memandang daftar pilihan rasa selama kira-kira lima menit, akhirnya ia berkata, "Um, aku mau White Chocolate. By the way, Amanda, terima kasih banyak." Amanda tersenyum, kemudian berbicara cepat kepada sang pegawai toko, "Permisi, kami pesan satu Strawberry Cheesecake dan satu White Chocolate. Oh, dengan topping Choco Sauce untuk keduanya. Terima kasih banyak."

Labels: ,


10:14 PM