Wednesday, September 2, 2009

Yah. Tidak ada yang menyambut ajakannya untuk makan. Ya sudah. Mungkin mereka semua tidak lapar. Hm, beli apa ya? Amanda mengusap-usap dagu, berpikir. Dalam situasi sekarang, entah mengapa Amanda ingin makan bacon dengan telur, tapi waffle spesialnya pun layak dicoba. Hm...

Ditengah kesibukannya berpikir, Amanda mendengar suara anak perempuan berkata, "Err, hei, namaku Jane. Senang bisa bertemu kalian." Amanda memandang anak yang barusan berbicara. Wii, satu lagi teman baru. Amanda tersenyum dan melambaikan tangan. "Hai Jane. Senang bertemu denganmu juga. Mau gabung?" Amanda mengangkat alis, bertanya.

Belum selesai ia berbicara kepada Jane, seorang anak laki-laki bertanya, sepertinya kepada semua orang yang ada di kerumunan itu. "Hei kalian semua murid Hogwarts? Aku baru mau mulai bersekolah untuk tahun pertama," ucapnya. Amanda mengangguk dengan antusias. Yep, Hogwarts, tahun pertama. Anak laki-laki itu kemudian bertanya seperti apakah Hogwarts itu sebenarnya. Well, kali ini Amanda tidak bisa berkata apa-apa, karena ia pun sama, tidak tahu menahu tentang Sekolah Sihir Hogwarts, kecuali dari apa yang ia baca dari buku. Tidak, ia ingin melihat Hogwarts yang sebenarnya dulu sebelum berkomentar. Takut salah. Bisa-bisa ia terkena masalah.

Sementara itu, Carla kini sedang mengeluarkan sebuah kantong berwarna ungu dari saku jaketnya, kemudian menuangkan isinya ke meja. Galleon, Sickle, dan Knuts bergemerincing, saling beradu satu sama lain. Amanda melihat dengan heran. "Err, Amanda, bisakah kau jelaskan padaku apa ini?" Carla berkata dengan polosnya. Hah? Apakah orangtuanya sama sekali tidak pernah memberitahunya? Yah, tidak ada salahnya menjelaskan sedikit hal yang Amanda ketahui. Amanda memulai penjelasannya. Mula-mula ia menunjuk koin-koin di atas meja, "Yang emas itu disebut galleon, yang perak sickle, dan yang perunggu itu knuts." Kemudian ia menambahkan, "
Satu galleon itu sama dengan 17 sickle, dan satu sickle sama dengan 29 Knuts. Sedangkan dalam perhitungan uang Muggle, satu galleon itu kira-kira setara dengan 4 poundsterling 93 sen, satu sickle sama dengan 29 sen, dan 1 knut berharga 1 sen. Kau bisa menukarkan uang Muggle dengan mata uang sihir di Gringotts. Err, begitulah kira-kira." Amanda menatap Carla. Apakah anak itu mengerti? Mudah-mudahan. Amanda senang bisa bermanfaat untuk orang lain.

OOC: Ada yang salah? PM, please...)

Labels: ,


7:01 PM